CARA MEMAKAI JILBAB SEGI EMPAT DLL

CARA MEMAKAI JILBAB - Dengan memakai jilbab.. anda seorang Muslimah sudah menolong agama Allah karena memperjuangkan ikut mempromosikan/berdakwah untuk menerapkan syariat Islam meski anda hanya memakai jilbab saja..

Dan sudah tentu bahwa siapa yang menolong agama Allah maka Allah juga akan menolongnya baik didunia maupun diakhirat serta meneguhkan kedudukan dimuka bumi dan akherat.. silahkan baca surah Muhammad ayat 7

Manfaat Memakai Jilbab

  • Jilbab bermanfaat untuk menjaga kesucian hati.

Dengan memakai jilbab seorang muslimah senantiasa berusaha untuk menjaga kesucian hatinya dari hal-hal yang bersifat maksiat.
  • Hijab bermanfaat untuk menjaga negara dari kerusakan moral
Wanita merupakan tiang negara maka jika tiang ini hancur maka hancurlah moral suatu negara.
  • Jilbab sebagai media syiar Islam
Dengan memakai fashion muslimah yang keren, cantik dan trendi bernama hijab ini tentu menggerakan hati wanita lain untuk memakainya.

cara memakai jilbab segi empat yang simple
wanita cantik berjilbab



  • Merupakan bantu membantu dalam hal kebaikan
Jika seorang wanita memakai jilbab maka sebenarnya dia telah membantu para pria untuk menundukan pandangan dan tidak melecehkan kaum hawa.
  • Merupakan sinyal atau tanda Muslimah yang terhormat
Akan muncul otomatis dibenak kita jika seseorang memakai tren fashion yang membuka aurat maka akan muncul gambaran bahwa wanita ini wanita rendah tingkat keimanannya, Apalagi jika jalan malam-malam sendirian dan memakai baju busana non Muslim membuka aurat maka jangan heran kalau ada yang nyeletuk: "Mbak....tarifnya berapa mbak?", kalau tidak percaya silakan coba sendiri.
  • Menjaga kecemburuan suami
Dengan memakai jilbab atau memakai baju muslim maka bisa terhindar dari gangguan pria lain karena mereka pria hidung belang merasa segan. Coba aja!
  • Mencegah kanker kulit
Dengan memakai hijab maka tubuh akan terlindungi dari segala macam debu, kotoran dan paparan sinar matahari siang yang mengandung radiasi sinar ultraviolet yang membuat kulit cepet tua dan bisa menimbulkan penyakit kanker kulit.
  • Mencegah tindak kejahatan
Kejahatan terjadi karena adanya kesempatana dan niat para pelakunya. Niat muncul karena dari mata, dari mata turun kehati dan dari hati muncullah ide untuk berbuat kriminal. Orang yang pamer harta terutama perhiasan akan mudah terkena kejahatan dibanding yang tidak, orang yang memakai jilbab akan tercegah dari tindakan kejahatan karena perhiasannya tertutupi oleh pakaian, walaupun tidak 100% terhindar dari tindak kejahatan tapi setidaknya faktor pemicunya sudah dihilangkan (meminimalisir tindak kejahatan).

  • Terpeliharanya harga diri
Sifat khas orang beriman adalah memiliki rasa malu dalam hal kemaksiatan, dengan memakai jilbab orang akan merasa malu jika dirinya hendak berbuat maksiat.
  • Terjalinnya tali silaturahim/networking/ukhuwah
Sudah menjadi sifat manusia untuk cenderung berkumpul dengan orang-orang yang memiliki hobi dan sifat yang sama, dengan anda memakai hijab maka anda akan mudah menemukan teman yang memakai hijab/jilbab juga
  • Mencegah pelecehan dari lawan jenis
Tindak kejahatan didalam angkutan umum misalnya, marak terjadi akhir-akhir ini dikarenakan para pria tidak tahan melihat aurat wanita yang diumbar sehingga timbul niat jahat. Namun sayangnya banyak wanita tidak mau berhijab dengan alasan "yang penting hatinya berjilbab mas, percuma juga berjilbab tapi hatinya tidak dijilbabi", akibatnya lalu apa? Wanita ini jadi bahan pelampiasan puluhan laki-laki yang tergoda karena auratnya karena wanita ini sendiri yang mengundang para setan untuk mendekati dirinya. Kalau tidak percaya, coba dengan aurat terbuka anda berjalan-jalan diterminal kampung rambutan atau tanjung priok disaat sepi/tengah malam, pasti anda baru percaya kata-kata saya. Maka sebagai Muslimah wajib memakai busana muslim dan ditemani mahromnya jika hendak bepergian.
  • Memakai Jilbab sama saja seperti perhiasan dunia
Sebaik-baik perhiasan adalah wanita yang sholihah, dan wanita sholihah sudah pasti memakai jilbab (walau tidak semua yang memakai hijab pasti sholihah).
  • Hemat ekonomi
Dengan memakai busana muslimah merupakan solusi jitu untuk menghemat ekonomi karena tidak perlu dipusingkan dengan tren fashion gaul yang selalu berubah-ubah setiap waktu.
  • Kesetaraan sosial
Dengan memakai baju muslim seorang wanita tidak terlihat perbedaan mencolok dengan wanita yang memakai hijab lainnya, sehingga tidak terlihat adanya kesenjangan strata sosial sehingga meningkatkan tali ukhuwah atau tali silaturahim diantara mereka. Berbeda dengan tren fashion gaul modern masa kini, perbedaan diantara mereka sangat terlihat, sehingga yang tidak sama setara sosialnya jadi minder sehingga menjauhkan tali silaturahiim diantara mereka, yang kaya bergaul dengan yang kaya yang miskin bergaul dengan yang miskin.
  • Sabar dalam ketaatan
Banyak ujian ketika anda mulai memakai jilbab, ditertawakan teman akrab, dicibir orang-orang, dikatain munafik oleh orang sembarangan, sedikit gerah ketika panas terik disiang hari dan cobaan-cobaan lainnya, namun sadarlah setiap uji dan cobaan membawa anda ketahap yang lebih tinggi/naik kelasnya.

  • Insya Allah dapat jodoh yang shalih
Perempuan baik-baik untuk pria baik-baik. Dan perempuan tidak baik untuk laki-laki yang tidak baik juga, begitu bunyi ayat suci. Manusia cenderung berkumpul dengan orang yang memiliki karakter dan sifat serta kebiasaan yang sama.
  • Efisiensi waktu
Wanita akan berjam-jam menghabiskan waktunya untuk berdandan didepan cermin sedang kalau anda memakai jilbab maka bisa memangkas pemborosan waktu itu dengan sesingkat-singkatnya.
  • Bikin awet muda
Sudah terbukti secara ilmiah bahwa paparan sinar matahari terutama siang hari membuat kulit cepat tua dan membuat warna rambut cepat berubah, dengan memakai jilbab kulit dan rambut anda lebih terlindungi dari paparan radiasi sinar ultra violet sinar matahari sehingga bikin awet muda dan bersih.
  • Dijauhi dari azab neraka
Memakai jilbab adalah wajib hukumnya, baik itu tercantum dalam Alquran maupun hadits kalau ada yang mengatakan itu tidak wajib itu jelas-jelas manusia penantang kitab suci Alquran dan penentang ajaran Nabi Muhammad. Sudah jelas kalau membuka aurat akan diazab Allah diakherat nanti.

Anda memakai jilbab, anda sudah dinilai beribadah kepada Allah dan memperoleh pahala juga lebih dicintai Allah . video untuk cara memakai jilbab segi empat klik disini  semoga menambah wawasan dan Terima Kasih.